You are here : Home Artikel Yang Terkini [LIPUTAN] Sehati & Seiman

[LIPUTAN] Sehati & Seiman

Pada hari Minggu, 1 Februari 2015, berlangsung Seminar Orang Muda Katolik dengan tema "Sehati & Seiman" yang diadakan di Gereja Santo Laurensius, Alam Sutera. Acara ini diselenggarakan oleh teman-teman Antiokhia Laurensius Alam Sutera. Topik utama dari acara ini dibawakan oleh Romo Erwin Santoso, MSF. Dan juga menghadirkan bintang tamu yaitu pasangan artis katolik Darius Sinathrya dan Donna Agnesia. Acara seminar ini dipandu oleh duet MC Alexandrina Vicky (Paroki MKK, Meruya) dan Ingram Lumanta (Paroki Bunda Maria, Cirebon), yang juga sedang menjabat sebagai Koordinator Distrik Antiokhia Jakarta.

Lewat seminar ini, Romo Erwin mengajak rekan-rekan muda untuk lebih memahami pentingnya memiliki pasangan yang tidak hanya sehati, namun juga memiliki iman yang sama. Romo Erwin juga menjabarkan dengan jelas kendala-kendala yang bisa dialami oleh pasangan dengan iman yang berbeda, tidak hanya kendala yang sifatnya rohani, namun juga berbagai kendala teknis.

Sementara pasangan muda Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, hadir membagikan sharing pengalaman mereka berdua. Seperti yang kita ketahui, Darius dan Donna adalah pasangan katolik yang sudah dikaruniai 2 anak laki-laki dan 1 anak perempuan. Dan lewat sela-sela obrolan mereka di panggung, Darius memperkenalkan Romo Peter Subagyo, OMI, yang kebetulan juga hadir di seminar tersebut. Darius memperkenalkan bahwa Romo Peter adalah Romo yang memberkati pernikahan mereka dulu di Gereja Sta. Katarina, Taman Mini pada tanggal 30 Desember 2006. Darius menyebutkan alasannya memilih Romo Peter sebagai Romo yang memberkati pernikahannya adalah salah satunya karena Darius sudah mengenal Romo Peter sejak masih kecil.

Selain membagikan kesaksiannya, Darius juga tidak lupa mempromosikan film terbarunya yang akan dirilis di bioskop pada 5 Februari 2015 nanti, yaitu "Nada untuk Asa". Film ini menceritakan tentang seorang ibu yang berjuang keras untuk terus berani hidup meskipun dihantam berbagai cobaan besar dalam hidupnya, terutama kenyataan bahwa ia menghidap virus HIV yang didapat dari suaminya yang baru saja meninggal. Yang lebih menyedihkan adalah kenyataan bahwa sang ibu sedang mengandung seorang anak perempuan dalam kandungannya. (YS)

 

Pernikahan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia yang diberkati oleh Romo Peter Subagyo, OMI di Gereja Sta. Katarina, Taman Mini pada tanggal 30 Desember 2006.