You are here : Home Doa, Devosi, Novena Doa Mohon 7 Karunia Roh Kudus

Doa Mohon 7 Karunia Roh Kudus

(Puji Syukur No. 93)

Datanglah, ya, Roh Hikmat, turunlah atas diri kami, ajarlah kami menjadi orang bijak, terutama agar kami dapat menghargai, mencintai, dan mengutamakan cita-cita surgawi dan semoga kami Kau lepaskan dari belenggu dosa dunia ini.

Datanglah, ya, Roh Pengertian, turunlah atas diri kami.  Terangilah budi kami, agar dapat memahami ajaran Yesus, Sang Putera, dan melaksanakannya dalam hidup sehari-hari.

Datanglah, ya, Roh Nasihat, dampingilah kami dalam perjalanan hidup yang penuh gejolak ini.  Semoga kami melakukan yang baik dan menjauhi yang jahat.

Datanglah, ya, Roh Keperkasaan, kuatkanlah hambaMu yang lemah ini, agar tabah menghadapi segala kesulitan dan derita.  Semoga kami Kau kuatkan dengan memegang tanganMu yang senantiasa menuntun kami.

Datanglah, ya, Roh Pengenalan akan Allah.  Ajarlah kami mengetahui bahwa semua yang ada di dunia ini sifatnya sementara saja.  Bimbinglah kami, agar tidak terbuai oleh kemegahan dunia.  Bimbinglah kami agar dapat menggunakan hal-hal duniawi untuk kemuliaanMu.

Datanglah, ya, Roh Kesalehan, bimbinglah kami untuk terus berbakti kepadaMu.  Ajarlah kami untuk menjadi orang yang tahu berterima kasih atas segala kebaikanMu dan berani menjadi teladan kesalehan bagi orang-orang di sekitar kami.

Datanglah, ya, Roh Takut akan Allah, ajarlah kami untuk takut dan tunduk kepadaMu di mana pun kami berada.  Tegakkanlah kami agar selalu berusaha melakukan hal-hal yang berkenan kepadaMu.

(Doa-Doa Devosi, Maria Monika Ratri & Tim Penerbit Obor, OBOR, Cetakan ke-2, 2006)